Home » » Bisnis Kopi Mobile, Baguskah?

Bisnis Kopi Mobile, Baguskah?

ilustrasi by: google.com
Penikmat kopi ada dimana saja, kapan saja Anda dapat menikmati segelas kopi disela kemacetan, saat dingin menerpa atau sambil kumpul dengan kawan-kawan akan semakin asyik. Starbuck juga berawal dari sebuah ide tempat kumpul sambil menikmati kopi dan makanan kecil lainnya. Dengan kemasan yang berbeda, Anda pun dapat membuka usaha kedai kopi.

Di tanah Aceh kedai kopi begitu banyak dan berjejer dengan di padu makanan khas Aceh, kopi Gayo yang sudah terkenal semakin berasa nikmatnya. Pantas saja jika Aceh dapat disebut juga tanah seribu kedai kopi. Pemandangan kedai kopi yang berjejer sudah tidak asing lagi disana. Kopi bukan saja di nikmati oleh kaum Adam (lelaki) tetapi kopi kini banyak juga dinikmati oleh kaum Hawa (perempuan) baik muda maupun tua.
Ini merupakan sebuah peluang usaha yang dapat Anda manfaatkan dengan maksimal, Anda dapat memulai bisnis ini lain dengan yang lain. Di kota besar seperti Jakarta misalnya, dengan segala kesibukan dan tentunya secangkir kopi dapat  menghilangkan kepenatan. Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan membuka kedai kopi yang dipadu dengan makanan kecil misalnya.

Namun, untuk mendirikan sebuah kedai kopi di kota Jakarta membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Lokasi yang strtegis pastinya memberikan peluang lebih besar untuk mendatangkan pelanggan, tetapi hal ini akan membutuhkan biaya yang tdiak sedikit. Tetapi Anda dapat mensiasatinya dengan konsep kedai kopi mobile. Anda dapat memanfaatkan kenadaraan roda tiga dari Kaisar atau Viar  seperti gambar ini. Dengan konsep penjualan jemput bola, semisal buka stand di halaman parkir pusat perkantoran dan mungkin Anda dapat juga membuat pola waktu pagi hari diloaksi A, siang di lokasi B dan saat malam menjelang Anda mobile ke tempat keramaian yang lainnya.
Peluang usaha dapat tercipta dimana saja dan kapan saja, intinya peluang usaha yang tercipta dapat di kembangkan menjadi sebuah usaha atau bisnis yang baru. Intinya sebuah bisnis tercipta harus mampu memberi solusi dan manfaat untuk konsumen. Bisnis harus memberikan nilai bukan saja menjadi mesin ATM  dan peraup keuntungan belaka. Tangkaplah ide dan tuangkan dalam sebuah konsep, bisa jadi ide sederhana itu akan membuahkan hasil yang sangat baik. 

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem