Home » » Panduan Bisnis Startup

Panduan Bisnis Startup

Ilustrasi by: infokomputer.com
Membangun dan menjalankan bisnis sering merupakan proses yang sulit, stres, dan tidak pasti. Dalam satu hari dan usia di mana kita mengidolakan pengusaha sukses, kita didorong untuk bekerja ekstra keras. Hampir setiap hari pengusaha memiliki stres dan berurusan dengan kecemasan.
“Aku menghargai kesempatan untuk berbicara dengan orang-orang dan menawarkan dukungan. Saya telah belajar banyak tentang mengelola situasi stres saat membangun perusahaan saya, dan saya mengingatkan semua orang bahwa aku pengusaha yang paling ikonik berjuang dengan ketidakpastian, depresi, dan kecemasan di berbagai titik di sepanjang perjalanan mereka. Pengusaha tidak boleh malu untuk mengakui perjuangan mereka sendiri. Jika Anda menemukan diri Anda berjuang dengan kecemasan, jangan putus asa. Ada cara untuk mengatasi tantangan-tantangan ini, tidak peduli seberapa besar mereka mungkin tampak” Kata Fredrick seorang pengusaha muda dan penulis buku produktif.
Jadilah terbuka tentang tantangan Anda.
Jika Anda menemukan diri Anda berjuang dengan kecemasan, penting untuk berhenti dan mencari perspektif yang segar sebelum Anda jatuh ke dalam spiral negatif. Kehidupan, seperti bisnis, adalah sebuah perjalanan penuh pasang surut. Pasang surut selalu tampak lebih ekstrim untuk orang-orang yang mengalami langsung daripada orang-orang di luar. Jika Anda menemukan diri Anda dalam posisi yang sulit dan merasa seperti dinding mendekati Anda, menjangkau seseorang dengan sedikit jarak. Penilaian objektif mereka atas situasi Anda akan memberikan perspektif yang segar bagi Anda. Kemungkinannya adalah, Anda akan pergi dengan kesadaran bahwa hal-hal yang buruk tidak seburuk yang Anda pikir.
Mentor bisa menjadi sumber daya yang sangat baik untuk berdiskusi, tetapi jika Anda menemukan diri Anda tanpa mentor terpercaya, menjangkau orang lain yang Anda percaya, hormati, dan kagumi. Tidak peduli apakah itu teman, pasangan, rekan, atau anggota keluarga. Yang penting adalah bahwa Anda menemukan seseorang yang dapat Anda benar-benar terbuka dengan mereka tidak peduli apapun.
Gunakan Cognitive Behavioral Therapy
Stres dan kecemasan terjadi ketika pikiran Anda berbalik melawan dirinya sendiri, sehingga pikiran dan ide-ide tidak membantu dan malah merusak serta mendatangkan malapetaka. Salah satu teknik untuk mengatasi pikiran-pikiran seperti ini dikenal sebagai terapi perilaku kognitif, atau CBT. Ide inti di balik CBT adalah bahwa seorang individu dapat mengubah perilaku, pemikiran, atau emosi dengan memahami dan reorganisasi cara ketiga elemen berinteraksi satu sama lain.
Ketika aku berpikir tentang CBT, aku sering teringat kutipan seorang filsuf Epictetus, yang mengatakan;
"Orang-orang terganggu bukan oleh peristiwa, tetapi dengan pandangan mereka yang mengambil dari mereka." 
Jika Anda dapat mengidentifikasi dan memahami tidak hanya apa yang memicu kecemasan, tapi bagaimana Anda menanggapi hal itu, Anda dapat mulai untuk mendekonstruksi situasi. Mulai dengan mengidentifikasi pikiran, emosi, perilaku, dan reaksi Anda bahkan fisik terhadap rangsangan yang menyebabkan stres. Dari sana, cobalah untuk mencari tahu Anda sedang berhadapan dengan elemen apa saat ini, dan bekerja untuk mengubah situasi. Saat kali pertama membangun sebuah bisnis pasti banyak hal yang harus Anda hadapi, jalan kesuksesan akan selalu ada rintangan baik dari luar dan terutama dari dalam diri Anda sendiri.
Business Insider baru-baru ini menerbitkan sebuah artikel tentang epidemi depresi di masyarakat pendiri usaha baru. Menurut artikel, hanya 7% dari laporan populasi umum menderita depresi, namun sebanyak 30% dari pendiri startup melaporkan berurusan dengan efek, termasuk kecemasan. statistik yang mengejutkan, tetapi sepenuhnya dapat dipercaya. Kewirausahaan adalah perjalanan yang sangat pribadi, dan itu sangat sulit untuk memisahkan identitas individu dari bisnis yang Anda bangun. Pada kesempatan ini Fredrick memberikan informasi berharga bagi Anda yang sedang dan akan membangun bisnis dalam sebuah buku “The New Entrepreneur’s Guide to Getting Started”, Anda dapat membacanya disini  Click Here! xiaomi

0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem