Home » » Membangun merek untuk bisnis kecil Anda

Membangun merek untuk bisnis kecil Anda

Ilustrasi by: arismenulis.com
Branding adalah sama pentingnya untuk usaha kecil seperti halnya yang terdapat di perusahaan-perusahaan besar. Banyak pemilik usaha kecil sudah mengerti akan arti sebuah branding adalah penting untuk bisnis mereka, tetapi kebanyakan dari mereka benar-benar tidak tahu untuk apa?.

Mereka mengakui bahwa hubunganantara bisnis yang sukses dan branding yang kuat akan mengemulasi sukses serupa untuk diri mereka sendiri.Dan mereka memahami bahwa branding tidak hanya logo atau bagaimana bisnis mereka dianggap eksternal. Tapi terlalu sedikit menyadari bahwa merek yang sukses memiliki branding ini di jantung bisnis. Begitu banyak sehingga dalam banyak hal Anda hampir bisa menggantikan merek untuk bisnis.

Brandingadalah cara untuk mendefinisikan bisnis Anda untuk diri sendiri, tim Anda dan khalayak eksternal Anda. Ini bisa disebut bisnis ' "identitas", tetapi hanya pada pemahaman bahwa mewujudkan inti dari apa bisnis ini dan nilai-nilainya, tidak hanya seperti apa yang tampak dan terdengar. Anda tentunya ingat bagaimana kuatnya sebuah branding hingga melekat bukan saja dalam ingatan, namun dalam hati mereka. Sebagai contoh, coba Anda perhatikan bagaimana seorang konsumen saat di warung atau toko, saat mereka membutuhkan air mineral langsung meminta ke pelayan dengan menyebut “Merk Aqua”. 
Begitu juga saat konsumen meminta sebungkus detergen, ia akan meminta “MerkRinso”.

Manfaatdari sebuah merek adalah  mendefinisikan strategis sebuah bisnia yang dapat membawa loyalitas konsumen, sama seperti ketika orang jatuh cinta dengan satu sama lain. Ketika pelanggan terhubung emosinya - karena mereka berbagi nilai-nilai dan keyakinan dari merek yang sama - itu mengarah ke penjualan yang lebih tinggi dan diferensiasi merek yang lebih baik. Hal ini juga menyebabkan loyalitas, advokasi dan bahkan dapat melindungi harga, ketika pesaing mengandalkan diskon promosi untuk mendorong penjualan. Hal ini juga dapat memberikan platform ideal untuk memperpanjang penawaran Anda atau jangkauan.

Berikut ini tips agar Anda berhasil menerapkan merek untuk bisnis.
1. Mulailah dengan mendefinisikan merek Anda.
Tinjau produk atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda, untuk menentukan ruang di pasar. Karakter merek Anda harus mempromosikan bisnis Anda, terhubung dengan basis pelanggan Anda dan membedakan Anda di pasar.

2. Ketika membangun merek Anda, anggap “Merek” Anda adalah seseorang.
Setiap salah satu dari kita adalah seorang individu yang terdiri dari beberapa karakter dan  keyakinan, nilai-nilai dan tujuan yang menentukan siapa kita dan siapa kita akan terhubung. Dengan.kepribadian kita dapat menentukan bagaimana kita berperilaku dalam situasi yang berbeda, bagaimana kita berpakaian dan apa yang kita katakan. Tentu saja bagi orang-orang itu intuitif dan sangat jarang  Anda mempertimbangkan apa karakter Anda sendiri, tetapi ketika Anda sedang membangun sebuah merek itu penting untuk memiliki pemahaman seperti itu.

3. Pertimbangkan apa yang dapat mendorong bisnis Anda.
Kepercayaan, tujuan dan kekuatan merek. Hal-hal ini dapat membantu membangun positioning brand “emotif “Anda dan menginformasikan identitas dan karakter untuk komunikasi merek.

4. Bertujuan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan Anda.
Jangan hanya memberikan janji dan harapan yang menghasilkan sebuah isapan jempol saja, membuat kepercayaan dengan jujur - menjadi jelas siapa perusahaan Anda dan selalu mendorong untuk menghasilkan nilai setiap hari.

5. Berbicaralah yang tegas dan konsisten dengan pelanggan Anda.
Ini akan membantu memperkuat 'karakter bisnis dan memperjelas siapa Anda sehingga pelanggan menyadari persis apa yang diharapkan dari produk atau jasa.

6. Jangan mengulang pesan yang sama dengan cara yang sama. 
Anda harus membuat pesan-pesan kunci Anda dalam membangun identitas yang koheren. 

7. Jangan mencoba untuk meniru tampilan merek besar.
Mencoba dan mengukir identitas khas Anda sendiri . Ada kecenderungan konsumen besar menuju pendirian independen, dan beberapa rantai sebenarnya mencoba untuk meniru merasa independen untuk menangkap beberapa pasar tersebut. Benar-benar operator independen dapat memanfaatkan status mereka untuk menarik pelanggan yang mencari sesuatu yang lebih asli dan otentik, yang sejalan dengan bagaimana perasaan tentang diri mereka sendiri.

8. Jadilah inovatif, berani dan siap menghadapi untuk sesuatu yang Anda percaya.
Merek besar yang dibebani oleh lapisan besar birokrasi, mencegah mereka dari menjadi fleksibel dan bereaksi terhadap kebutuhan yang selalu berubah dari pelanggan mereka .Mereka lapisan pengambil keputusan dapat membuat sulit bagi mereka untuk menjadi berani dengan merek mereka.

9. Selalu mempertimbangkan merek Anda ketika berkomunikasi dengan pelanggan.
Jangan kehilangan harga diri Anda atau encer positioning merek Anda dengan discounting sembarangan. Coba menawarkan lebih, daripada pemotongan harga. Promosi merupakan kesempatan untuk memperkuat misi merek Anda.

Masa depan branding adalah suatu hal yang menarik dan menghormati kecerdasan pelanggan Anda dengan tidak memberikan segalanya di depan, akan menghasilkan beberapa intrik, dan memungkinkan bagi mereka untuk menggali lebih lanjut tentang merek Anda untuk diri mereka sendiri. Ini adalah cara untuk mendorong duta yang dengan senang hati menceritakan orang kepada orang  lain apa yang mereka temukan dan alami.

Selanjutnya:



0 komentar:

Post a Comment

Auto Backlink : OoneSeem